6 Hari PSBB, Pengguna Kendaraan Pribadi di Depok Naik Lagi
  • Jelajahi

    Copyright © Depok Plus | Berita Harian Depok Terbaru dan Terkini di kota Depok
    Berita terbaru dan terkini depok

    Iklan

    6 Hari PSBB, Pengguna Kendaraan Pribadi di Depok Naik Lagi

    Redaksi
    Rabu, 22 April 2020, April 22, 2020 WIB Last Updated 2020-04-22T03:52:25Z

    Depok,depokplus.com - Pemerintah Kota Depok telah mencatat, pengguna jalan selama PSBB (pembatasan sosial skala besar) telah meningkat baru-baru, setelah sebelumnya telah berkurang.

    Kepala Transportasi Depok, Dadang Wahana mengatakan, menggunakan data yang dikumpulkan PSBB berlaku untuk tanggal 15 April jumlah pengguna jalan telah berkurang selama empat hari.

    "Hasil pemantauan lalu lintas 15-19 April 2020, volume yang lebih rendah dari kendaraan dengan 11,43 persen," kata Dadang oleh keterangan tertulis, Selasa (21/04/2020) malam.


    Namun, selama dua hari terakhir, ada peningkatan volume kendaraan di jalan.

    Pengguna jalan itu adalah limpasan dari kelas kerja yang sebelumnya menggunakan kereta listrik (KRL) ke kantor.

    Sebagian besar pekerja selalu datang ke kantor, rata-rata berada di Jakarta, karena perusahaan mereka tetap bekerja selama PSBB atau karena termasuk dalam sektor tertentu atau karena izin dari Kementerian Perindustrian.

    "Pada April 20, 2020 meningkat kompartemen belakang kendaraan, mobil dan sepeda motor, yang ditunjukkan dengan penggunaan mode trasnportasi perpindahaan kereta untuk mobil dan sepeda motor," kata Dadang yang juga merangkap juru bicara percepatan manajemen kelompok kerja-19 Depok Covid itu.

    Data yang dikumpulkan sampai Selasa, ada total dari 198 pasien positif Covid-19 di Depok. Para pasien sembuh 13 orang, sementara tewas karena Covid-19 ada 16 orang.


    Perhitungan angka kematian ini belum memasuki data 43 suspect yang telah meninggal sejak 18 Mar 2020. Mereka dicurigai meninggal Covid-19, sedangkan hasil tes resmi belum diumumkan Kementerian Kesehatan Indonesia sejauh ini.
    Komentar

    Tampilkan

    Depok Terkini

    Bisnis

    +